Ternyata Ke 10 Kemampuan Supranatural yang Hebat, Tapi Sangat Menyiksa

Percaya gak percaya, hal supranatural ada di luar sana. Beberapa orang memang diberi kemampuan khusus entah sejak lahir, karena kejadian tertentu atau dikondisikan sedemikian rupa. Banyak orang berpikir bahwa kemampuan tersebut hebat, tapi para pemiliknya berharap gak bisa melakukannya.

Selain karena mereka harus terbiasa dengan hal yang gak dirasakan orang lain, terkadang ada tanggungjawab lebih yang dibebankan pada mereka sesuai kemampuannya. Apa saja kemampuan spesial tersebut? Ini 10 di antaranya!

1. Melihat sesuatu yang gaib.
Kebayang gak sih kalau kamu melihat suatu jalanan kosong dan sepi itu sebagai jalanan yang sesak seperti pasar malam? Kamu juga akan terganggu dengan "mereka" yang lewat dengan seenaknya atau muncul secara tiba-tiba. Seringkali orang yang diberi kemampuan ini mengeluh, "apa sih gunanya melihat yang gak bisa dilihat orang lain? Toh malah dianggap aneh." Bagaimana mereka bisa santai bermain kartu, ketika mereka malah melihat di antara kumpulan temanmu ada "makhluk" yang menyempil.

2. Membaca pikiran seseorang.
Mungkin bagimu bisa mengetahui pikiran orang lain itu keren. Satu hal yang perlu kamu tahu ketika kamu diberi kelebihan ini, kamu harus kuat hati dan mental. Kamu gak boleh baperan. Ketika mampu bisa membaca pikiran seseorang, kamu akan menguak sisi asli setiap orang. Seringkali kamu bahkan menemukan kenyataan bahwa orang yang tindakannya nampak baik, tapi menyimpan niat yang benar-benar buruk. Mungkin itu bisa menjadikanmu lebih waspada, tapi jika itu terjadi di orang-orang terdekatmu, kamu akan alami perang batin. Termasuk ketika seseorang yang menyatakan menyayangimu, tapi ternyata dalam hati ada niat lain.

3. Melihat aura orang lain.
Mengetahui kondisi orang lain tanpa ia perlu menceritakan memang akan membantumu lebih mudah dalam bersikap dengannya. Bagi mereka yang bisa melihat aura, dikabarkan hal tersebut dalam bentuk spektrum-spektrum warna. Jika kamu berada di dalam keramaian, itu akan menjadi hal yang cukup menyiksa. Seseorang yang mempunyai aura buruk karena berada dalam kondisi/mood yang sangat buruk juga bisa mempengaruhi semangatmu dalam beraktivitas.

4. Muksa, atau lepas dari tubuh ketika tidur.
Istilah secara internasionalnya lebih dikenal sebagai astral projection, seperti yang terjadi di film Insidious. Dalam keadaan tertentu dan momen yang pas, kamu bisa melepaskan rohmu dari tubuh. Orang Jawa menyebutkan istilah ini sebagai muksa. Tubuh yang ditinggalkan benar-benar gak bernyawa lagi tapi bukan berarti kamu mati, karena mati artinya roh akan berada di alam lain. Sementara ini, rohnya hanya terlepas dan bisa beraktivitas bebas jika sudah bisa mengontrolnya. Masalahnya, bagi yang sering mengalaminya rasanya akan sangat melelahkan seperti sehabis lari maraton.

5. Merasakan energi ataupun rasa dari sekelilingnya.
Bagi mereka yang mampu merasakan energi, hampir sama dengan mampu melihat aura. Namun, jika aura mengandalkan indera penglihatan, sementara energi itu mengandalkan indera perasa. Kamu bisa mengetahui kehadiran seseorang atau "sesuatu" di ruangan yang sama, bahkan kamu akan bisa mengetahui jika ada yang akan mengagetkanmu. Masalahnya kamu akan sering merasakan perubahan rasa energi sesuai orang yang berbeda-beda dan menurut mereka yang bisa, itu gak nyaman.

6. Punya alter-ego yang bisa "dipanggil" sampai menjadi doppelganger.
Berbeda dengan kepribadian ganda. Kepribadian ganda adalah kelainan psikologis, sementara dalam hal ini adalah cenderung ke arah supranatural di mana kepribadian yang lain itu akan muncul sesuai kondisi yang dibutuhkan dan pada level tertentu bisa dikontrol kehadirannya. Gak cuma itu, beberapa yang memiliki kemampuan ini bahkan bisa berada di dua tempat berbeda dalam waktu bersamaan. Masalahnya jika sudah dalam kondisi seperti itu, terkadang sosok salah satu lainnya gak terkontrol dan bisa melakukan apa saja, sementara namamu lah yang akan tercoreng jika ia melakukan sesuatu yang buruk.

7. Mengubah energi lebih baik untuk kesembuhan orang.
Beberapa orang memang diberikan kemampuan untuk memanipulasi energi alam agar bisa digunakan sebagai penyembuh: bisa dengan media air, udara dan lain sebagainya. Partikel-partikel yang bisa dikontrol itu akan digunakan untuk menormalkan/memperbaiki metabolisme tubuh yang gak normal. Masalahnya biasanya kemampuan ini cepat menyebar dari mulut ke mulut, yang akhirnya membuat penggunanya membuka usaha pengobatan alternatif. Sementara gak semua orang percaya dengan metode yang terlalu di luar kewajaran.

8. Dilindungi oleh suatu bentuk yang akan mencelakai orang yang menyakiti.
Kamu pasti sering mendengar bahwa setiap orang memiliki penjaga khususnya masing-masing. "Sesuatu" yang terus mengikutimu ini punya tujuan yang berbeda-beda dan gak semuanya mengganggu. Ada yang mengikutimu karena sekedar tertarik, ada yang mengikutimu karena memang memiliki misi melindungi. Bagi "sesuatu" yang melindungimu secara berlebihan, ia akan mencelakai orang-orang yang menyakitimu baik disengaja maupun gak disengaja. Itulah masalahnya, bahkan orang-orang terdekatmu akan ikut dicelakai kalau mereka menyakitimu walau gak disengaja.

9. Memindahkan benda di luar jangkauan sentuhan.
Salah satu dari contoh kemampuan ini adalah seperti yang dimiliki pawang hujan. Pawang hujan bukanlah seseorang yang mampu mengendalikan cuaca, ia diberi kemampuan untuk memindahkan benda yang berada di luar jangkauan tangan. Dalam hal ini adalah awan yang ia pindahkan ke tempat lain agar di tempat yang bersangkutan gak hujan, atau sebaliknya. Penyesalan dari mereka yang bisa melakukannya adalah terlalu sering dimanfaatkan oleh orang sekitarnya.

10. Diberi penglihatan akan masa depan.
Pernah kah kamu melihat film Final Destination? Atau masih banyak film lainnya yang menceritakan tentang seseorang yang bisa melihat masa depan. Banyak orang berharap memilikinya, untuk memenangkan taruhan/lotere/tender, untuk mengetahui banyak hal lebih awal. Namun, yang gak kebanyakan orang lain tahu adalah begitu kompleksnya jalan hidup bisa berubah hanya berdasarkan perubahan keputusan/aksi kecil. Ketika kita berharap suatu kejadian gak terjadi, kita gak mungkin bisa mempertimbangkan kejadian beruntun setelahnya karena semua kemungkinannya akan berubah juga. Itulah yang akan membuat seseorang dengan kemampuan ini akan tertekan.

Mereka yang berkemampuan supranatural khusus ada di sekeliling kita. Baik didapatkan sebagai mukjizat maupun dengan cara gak benar seperti ilmu hitam. Seringkali ada pihak-pihak yang mengaku sebagai pemilik kemampuan spesial, tapi ternyata berniat menipu. Sesungguhnya kebanyakan mereka yang memilikinya cukup tersiksa dengan kemampuannya. Bersyukurlah kamu yang bisa hidup dengan normal. (idntimes/Bayu DW)



Loading...
loading...

Leave a Comment