Tahukah Kamu 13 Benda Ini Ternyata Punya Kegunaan Lain

Cuma dengan sedikit kreativitas, lo bakal menemukan banyak benda yang nggak cuma punya satu kegunaan aja, tapi juga punya kegunaan lain dalam kehidupan sehari-hari. Dari mulai cotton buds yang nggak cuma bisa digunain buat bersihin telinga, lemon yang nggak cuma buat dimakan, daaaan masih banyak lagi. Nih contohnya! Provoke! online  

1. Lemon untuk pembersih

Buah lemon bukan cuma bisa dimakan, jadi bahan tambahan buat makanan, minuman, dsb, tapiii juga bisa digunain buat ngebersihin peralatan rumah tangga! Makanya, banyak banget kan produk pembersih yang ngegunain bahan lemon, soalnya lemon terbukti bisa menyeka kotoran dan noda dengan lebih bersih, plus bisa menghilangkan bau.

2. Cotton buds untuk menyalakan lilin

Cotton buds biasanya digunain buat ngebersihin telinga, mengoleskan salep, dan lain-lain. Tapi bukan cuma itu nih. Tau nggak sih kalo cotton buds juga bisa lo gunain buat nyalain lilin? Kali aja tiba-tiba lagi mati lampu, tapi lo nggak punya korek api, lo bisa celupin ujung kapas si cotton buds ke dalam alkohol, dan ketika menyentuh sumbu lilin, tarraaaa…. lilinnya bakal nyala! Magic!

3. Pasta gigi untuk membersihkan sikat gigi

Kalo lo selama ini cuma ngegunain odol/pasta gigi buat ngebersihin gigi, coba deh gunain juga buat ngebersihin sikat gigi yang lo pake. Cuci si sikat gigi dengan air dan odol, bagus banget buat ngebersihin kuman yang tertinggal di sikat gigi lo.

4. Keripik kentang untuk membuat api

Nggak cuma jadi snack kalo lo lagi kelaperan atau gabut aja, keripik kentang juga ternyata bisa digunain buat menyalakan api. Jadi kalo lo lagi bakar-bakar dan arang lo habis, tambahin aja keripik kentang, langsung gede deh apinya.

5. Mentega untuk menghilangkan lengket

Kali aja temen lo lagi ngebuang permen karet, trus nyangkut di rambut lo, jangan panik! Lo nggak perlu buru-buru motong si rambut atau nangis dan ngebales temen lo. Coba cari mentega, dan usapkan ke bagian rambut lo yang lengket, taddaaaa…. permen karetnya bakal bisa diambil dan nggak nempel lagi di rambut lo. Selain itu,natural oil yang ada di mentega juga bisa digunain buat menghilangkan kelengketan lainnya. Misalnya, kalo tangan lo kena lem yang super lengket, bisa gosokin dulu pake mentega sebelum dicuci pake air dan sabun.

6. Baking soda untuk deodoran alami

Selain buat pengembang kue, baking soda banyak banget kegunaan lainnya. Tapi yang paling populer adalah digunain sebagai deodoran alami. Bukan deodoran buat ketiak lo ya, tapi buat menghilangkan bau kayak di kulkas, di sepatu, dan lain-lain.

7. Kopi untuk mengusir serangga

Rumah lo banyak banget semut dan serangga lainnya? Taburin aja kopi di sekitar area yang banyak serangganya, dijamin bakal mengusir serangga-serangga tersebut, karena kopi punya bau kuat yang nggak disukain sama mereka. Berguna banget juga ditaburin di taman karena keasamannya, bikin semut-semut menjauh dari tanah yang asam.

8. Telur untuk membersihkan sepatu

Selain buat dimakan dan dijadiin masker, telur juga bisa lo gunain buat ngebersihin sepatu. Putih telur bisa menghilangkan kotoran, sekaligus bikin sepatu lo jadi kinclong! Caranya, gosok sepatu kotor lo dengan putih telur, habis itu bersihin dengan handuk basah. Tarraaaa!

9. Catokan rambut untuk menyetrika

Udah ada yang pernah nyobain belum? Apalagi buat cewek-cewek yang ngekos trus nggak punya setrikaan tapi nggak pernah lupa buat nyatok rambut, catokan lo bisa juga digunain sebagai pengganti setrika, sama aja fungsinya. Cuma kalo setrika tinggal digosok, kalo pake catokan lo mesti jepit-jepit si baju, yhaaa agak repot sih, tapi kalo kepepet berguna!

10. Pembuka kaleng untuk menggantung

Tau kaan benda yang ada di atas kaleng yang harus kita tarik buat ngebuka si kaleng? Iya, soda tab ini bisa lo gunain juga sebagai pengait kalo pengen ngegantung sesuatu di tembok.

11. Pembersih kaca untuk menghilangkan bulu hewan

Bukan cuma buat ngebersihin kaca, si pembersih kaca juga berguna abis buat ngebersihin bulu-bulu binatang yang nempel di karpet lo. Apalagi kalo lo memelihara kucing atau anjing di rumah.

12. Bola tenis untuk melembutkan handuk

Ini mungkin kedengerannya aneh, tapiii kalo lo pengen handuk lo lembut dan kering tanpa bau dan nggak kasar, coba deh gunain bola tenis. Caranya, masukin aja beberapa bola tenis ke dalam mesin pengering beserta si handuk. Beneran bisa melembutkan handuk tanpa bau yang nggak enak!

13. Penyaring kopi untuk flash kamera

Selain buat nyaring kopi, benda ini juga bisa jadi filter keren buat flash kamera. Jadi kalo lo lagi ngambil foto pake flash, gunain penyaring kopi deh biar cahayanya nggak terlalu terang.

Gimana, gimana? Penasaran beneran berguna atau nggak? Yuk cobain!

 

Sumber: list25

Loading...
loading...

Leave a Comment