Sungguh Mulia Imam Ini, Bukakan Pintu Masjid Untuk Kucing Jalanan

Media sosial baru-baru ini ramai memberitakan tentang perbuatan mulia imam masjid yang penuh belas kasihan kepada hewan. Imam tersebut membolehkan kucing liar masuk ke dalam masjid.

Ratusan kucing liar mengembara setiap harinya di jalanan Istanbul, Turki. Imam Mustafa Efe tersentuh hatinya melihat kucing-kucing yang terlantar tiada tempat untuk berlindung.

Dilansir The Dodo, semenjak tahun lalu sang imam membuka pintu masjid lebar-lebar bagi kucing, terutama saat cuaca dingin.

Tak hanya jemaah yang datang untuk mendekatkan diri dengan Tuhan, kucing pun mencari perlindungan di masjid.

Kemuliaan hati sang imam cepat menyebar ke seluruh dunia. Dia menyebut kucing-kucing itu sebagai 'tamu' masjid dan membuat kucing-kucing tersebut serasa di rumah sendiri.

Mereka biasa menyelinap di antara orang-orang yang sedang salat, atau duduk dekat jema'ah yang sedang mendengarkan khutbah.


Saking merasa nyaman, ada induk kucing yang membawa satu persatu anaknya ke kawasan masjid. Hewan itu meletakkan anak-anaknya di atas tangga mimbar.

Imam Efe mengatakan kucing-kucing itu menemukan rasa belas kasihan, kenyamanan dan kasih sayang di masjid. Hal itu lah yang dibutuhkan kucing-kucing terlantar di seluruh dunia yang setiap harinya harus berjuang mencari makan sendiri.

Dilansir Daily sabah, foto-foto keakraban imam tersebut bersama kucing liar segera menyebar di dunia maya. Dalam foto lainnya tampak kucing bersantai dalam ruang salat masjid Aziz Mahmud Hüdayi, di distrik Üsküdar.

Imam Efe tidak hanya dikagumi karena selera humor maupun ketekunannya, tapi juga rasa cinta terhadap kucing.



Loading...
loading...

Leave a Comment