Subhanallah !Bayi Laki-laki Ini Hamil dan Melahirkan Bayi Perempuan Melalui Bedah Caesar..

Mustahil rasanya mendengar anak laki-laki hamil, apalagi bayi laki-laki yang baru berusia 7 bulan.

Laman Phoenix.com (TVB Network Vision -Hong Kong) melaporkan berita yang menghebohkan, pasalnya seorang bayi laki-laki usia 7 bulan melahirkan sesosok bayi perempuan melalui operasi caesar, apa yang terjadi sebenarnya ?

Dokter mengatakan itu adalah janin di dalam janin yang sangat langka. (Phoenix.com )

 

Liu Li (Samaran) hamil, dan melahirkan seorang bayi gemuk, sekeluarga pun larut dalam kebahagiaan.

Namun tak lama setelah itu, Liu Li melihat sepertinya ada yang tidak beres dengan anaknya,Dou-dou (Samaran), perutnya terlihat jelas jauh lebih besar daripada anak-anak normal lainnya.

 

Isi di dalam perut Dou-dou itu sebenarnya adalah “janin parasit”, dan rasio terjadinya kondisi seperti ini adalah 1/500.000.

Menurut penjelasan direktur Rumah Sakit Anak Provinsi yakni spesialis bedah Qi Shi-qin, “janin parasit” atau juga dikenal sebagai “janin di dalam janin” , mengacu pada janin saudara kembarnya yang tidak terbentuk secara sempurna.

Kasus langka yang dikenal dengan sebutan “fetus-in-fetu” ini merupakan penyimpangan fisik congenital dimana janin tumbuh cacat dan bertindak seperti parasit di dalam tubuh bayi inangnya.

Menurut penuturan ayahnya, Zhang-Li (Samaran), perut Dou-dou anaknya semakin besar dari hari ke hari, menjadi lebih tidak nafsu makan.

“Selain nafsu makan yang berkurang, dan ada kalanya menolak untuk makan, juga tidak suka tidur, tidak ditemukan gejala lainnya, jadi kami pun tidak terlalu memperhatikan lagi,” Katanya.

Karena tak berdaya, akhirnya mereka membawa Dou-dou ke rumah sakit setempat, tetapi tidak ada hasil diagnosis yang jelas dari dokter, sehingga ia pun menyarankan untuk memeriksanya lebih lanjut ke rumah sakit lain.

Saat Dou-dou dibawa ke rumah sakit, perutnya membengkak seperti balon yang ditiup, sementara kulitnya tampak mengkilap dan pembuluh kapiler juga terlihat jelas.

“Dilihat dari foto rongen yang diambil bisa terlihat dengan jelas “janin parasit” di dalam tubuh Dou-dou itu tumbuh di “dalam rongga perut,” selain itu, tulang dan organnya juga sudah terbentuk, dan tampak terlihat anggota badannya,” demikian keterangan Dokter Qi Shiqin kepada wartawan setempat.

Menurut penuturan ibu Dou-dou, nafsu makan bayinya memang bermasalah sejak lahir, dan tak disangka dia semakin tidak nafsu makan seiring dengan perutnya yang semakin membesar.

Karena khawatir, orang tuanya pun segera membawanya ke rumah sakit, namun tak disangka ternyata di dalam perut anaknya masih ada janin lainnya.

Janin itu sekarang telah menempati sebagian besar ruang di dalam perut Dou-dou, saluran pencernaan dan organ lainnya tertekan sampai ke bagian perut sebelah kiri, sehingga menjadikan Dou-dou tidak nafsu makan.

Setelah diteliti secara cermat dan persiapan operasi yang matang, akhirnya proses operasi itu berjalan lancar, dan setelah dua jam operasi, sesosok janin selebar sekitar 18 cm berhasil dikeluarkan, dan terlihat jelas janin itu telah tumbuh berkembang.

“Janin parasit bisa tumbuh di bagian manapun dari tubuh inangnya, dan harus diangkat melalui operasi”.

Ibu Dou-dou sebenarnya mengandung anak kembar,namun, salah satu kembarannya pindah ke dalam perut saudaranya, yakni Dou-dou.

Sekadar diketahui, kasus ini sebenarnya terjadi pada tahu 2012 lalu, namun, karena diliput kembali oleh para kuli tinta dari media Taiwan, Tiongkok dan sekitarnya, sehingga kembali menarik perhatian luas dari masyarakat.

Loading...
loading...

Leave a Comment