Suami Menganggapnya Pengangguran, Ternyata Wanita Ini Diam-diam Melakukan Pekerjaan Berat

Banyak orang yang beranggapan bahwa istri yang cuma di rumah itu nggak kerja sama sekali. Mereka cuma sebatas jadi ibu rumah tangga. Hal itu juga dialami oelh sepasang suami istri yang kisahnya jadi viral di media sosial ini, guys.

Di sebuah akun facebook yang bernama Ryshell Castkeberry, ada sebuah cerita yang bener-bener nampar banyak orang. Status itu udah dibagikan sebanyak lebih dari 300 ribu kali dan mendapatkan like lebih dari 600 ribu. Posting kamu ada yang dapat likes sebanyak itu nggak?

Kembali ke kisah pasangan suami istri. Suatu hari sang suami mendatangi seorang psikolog. Tuh laki-laki yang namanya Rogers ditanya, dia kerja dimana. Ternyata dia kerja di sebuah bank. Saat ditanya lagi tentang istrinya dia menjawab bahwa istrinya pengangguran. Dia hanya seorang ibu rumah tangga.

Nah, akhirnya sang psikolog mulai ngasih pertanyaan yang lama-lama makin nampar. Dimulai dari siapa yang menyiapkan sarapan, kapan sang istri bangun, mengurus anak.

Kalau ditulis lengkap gini nih percakapannya.


Psikolog (P): Siapa yang menyiapkan sarapan?

Suami (S): Istriku karena dia nggak kerja.

P: Jam berapa istrimu bangun?

S: Dia bangun sangat pagi karena ada banyak hal yang harus diurus. Dia menyiapkan makanan untuk anak-anak, memastikan pakaian yang dipakai anak-anak rapi, memastikan mereka sarapan, sikat gigi, dan membawa bekal makanan ke sekolah. Dia juga bangun pagi dengan bayi kami. Dia menggantikan popok dan pakaiannya. Menyusui bayi dan membuatkan makanan juga.

P:Gimana anak-anak kamu pergi ke sekolah?

S: Diantar istriku karena
dia nggak kerja.

P:Habis nganterin anak, istrimu ngapain?

S:Dia membeli barang-barang yang habis di rumah dan dibutuhkan. Kalau sampai ada yang lupa, dia harus balik lagi ke supermarket sambil menggendong bayi. Saat pulang ke rumah dia menyuapi bayi kami dan menyusuinya lagi. Lalu menidurkan si bayi. Setelah itu, dia mencuci pakaian, membersihkan dapur dan rumah. Semua itu dia lakukan karena dia nggak kerja.

P: Saat sore, pas kamu pulang dari kantor, kamu ngapain?

S: Istirahat. Aku udah capek kerja di bank.

P: Apa yang dilakukan istrinya saat malam hari?

S: Menyiapkan makan malam, melayani anak-anak dan aku, mencuci piring, membersihkan rumah lagi, dan memastikan semua pintu sudah dikunci. Mengurus anak-anak sebelum tidur, mengganti pakaian dan popok. Kadang dia harus menyusui sampai larut malam karena dia nggak akan bekerja besok paginya.

Itulah pendapat suami tentang istri yang nggak kerja. Padahal sadar atau tidak istrinya sedang melakukan pekerjaan paling berat di dunia. Dia bekerja selama 24 jam dalam satu hari. Dia bisa jadi apa aja. Dia bisa jadi ibu, jam weker, tukang masak, babysitter, tukang cuci, semuanya dia bisa. Dia nggak pernah dapat hari libur layaknya kerja di kantor. Dia juga nggak dapat asuransi kesehatan. Dia juga nggak dapat gaji.

So, jangan remehkan istri yang pekerjaannya adalah ibu rumah tangga. Pekerjaannya bahkan lebih berat dari para suami, guys. hipwee



Loading...
loading...

Leave a Comment