Setelah Beli Telur Asin, Wanita Ini Terkejut Melihat Isinya

Telur palsu masih terus beredar di pasaran dan kasusnya semakin hari semakin umum terjadi. Tak heran jika hal ini menyebabkan netizen kian waspada saat membeli dan memasak telur yang dibelinya. Apalagi kini bukan hanya telur biasa yang palsu tapi telur asin palsu juga ada di pasar.

Beberapa hari lalu, seorang pengguna Facebook, Valerie Ng dari Singapura membuktikan hal itu. Valerie mengunggah video dan foto yang menunjukkan telur asin palsu. Postingan ini langsung menyebar dengan cepat kemudian viral di media sosial. Bahkan postingan itu hampir 12 kali dibagikan.

"Kupikir hanya telur palsu yang tersedia, aku juga tidak tahu telur asin juga bisa palsu. Ibuku membeli enam butir telur dan semuanya, keenam-enamnya palsu," tulis Valerie dalam foto dan video yang ia unggah.

Dalam video tersebut, seorang wanita, mungkin ibu Valerie, terlihat mengupas kulit dari telur asin rebus dan memeriksanya. Pada awalnya, tidak jelas bahwa telur asin itu palsu karena putih telur terlihat normal.

Tapi saat telur pecah dan kuningnya terpapar, kamu bisa melihat sendiri bahwa itu tidak seperti kuning telur biasa. Dengan segenap kekuatannya, wanita di video tersebut bahkan mencoba untuk menekan kuning telur dan tetap saja tidak pecah. Ketika akhirnya bisa dibelah, kuning telur itu malah tidak mudah pecah.

Lebih buruk lagi, ketika kuning telur dilemparkan ke meja malah memantul bak bola. Selain itu mereka juga melakukan tes rasa pada putih telur dan menyimpulkan bahwa rasanya seperti telur asin namun tidak masir. Masir berarti bila dicicip telur akan berbulir seperti pasir.

Melihat postingan yang diunggah Valerie, netizen pun ikut memberikan berkomentar dan memberikan tanggapan yang berbeda.

"Saya telah melihat ini terjadi sebelumnya ketika telur asin dibekukan lebih dari seminggu. Kuning itu meluap begitu kamu memasaknya," kata seorang netizen.

Namun, Valerie menjawab dan berkata, "Saya sama sekali tidak membekukan telur asin. Itu baru dibeli dan dimasak pada hari yang sama."

Untuk mengetahui lebih lanjut, coba simak foto-foto dan video yangd dikutip brilio.net berikut ini, Jumat (5/5).

1. Ibu Valerie membeli enam butir telur asin dan menurut mereka telur tersebut palsu.

 

2. Saat dikupas, putih telur terlihat cerah dan bersih.

 

3. Tapi saat bagian kuning telur terlihat, bentuknya tak biasa dan warnanya sedikit kusam.

 

4. Bahkan saat ditekan, kuning telur tetap tidak pecah dengan mudah. Bahkan bisa memantul saat dilemparkan ke meja

.brilio



Loading...
loading...

Leave a Comment