Saat 10 Tahun yang Lalu Cinta Pemuda Miskin Itu Ditolak, Tapi Sekarang?

 Jagat sosial media tengah ramai memperbincangkan cerita tentang seorang pria yang ditolak gadis kaya raya. Cintanya ditolak karena dia tidak punya uang untuk memenuhi gaya hidup mewah gadis incarannya.

Sepuluh tahun kemudian, keduanya tanpa sengaja bertemu lagi. Namun akhir dari cerita ini benar-benar akan memberikan pelajaran berharga dalam hidup. Begini ceritanya:

Seorang pemuda miskin jatuh cinta dengan putri orang kaya raya. Karena cintanya terhadap gadis itu, pemuda itu nekat melamarnya.

Namun, gadis kaya tersebut dengan tegas menolak dan berkata, " Gaji bulananmu setara dengan pengeluaran sehari-hariku. Bagaimana kamu mengharapkan aku untuk menikahi orang seperti kamu? Aku tidak pernah bisa mencintaimu, jadi lupakan tentang aku. Cari dan menikahlah dengan orang lain yang setara denganmu."

Meskipun ditolak begitu menyakitkan, pemuda itu tidak bisa melupakannya begitu mudah. Sekitar 10 tahun kemudian, mereka bertemu lagi tanpa sengaja di sebuah pusat perbelanjaan.

Gadis kaya itu segera mengenali pria itu dan berkata, " Hei, bagaimana kabarmu? Aku sekarang menikah dengan seorang pria yang sangat cerdas, dan gajinya besar! Kamu bisa mengalahkan itu?"

Pria itu, cuma bisa...Pria itu, mendengar kata-kata yang menyakitkan dari wanita yang dulu dicintainya, menahan air matanya dan tidak berkata apa-apa.

Tak berapa lama kemudian suami wanita itu datang. Tapi sebelum wanita itu mengucapkan sepatah kata, suaminya langsung mengenali pria tersebut dan berkata, " Pak? Selamat Sore! Saya melihat Anda sudah bertemu istri saya!"

" Selamat sore juga, Bapak...?" , kata pria itu.

" Carter, Pak!"

Suami wanita itu kemudian berbalik kepada istrinya dan berkata, " Sayang, aku ingin kamu bertemu bos saya. Ia punya proyek ratusan juta dolar yang saat ini saya kerjakan!"

Wanita itu hanya bisa terperangah mendengarnya. Dia tidak bisa berkata apa-apa. Pria itu hanya tersenyum dan berkata, " Yah, Mr. Carter. Saya harus pergi. Saya punya urusan penting. Sangat senang bertemu Anda hari ini. Semoga hari Anda menyenangkan!" Selama satu menit, pasangan itu hanya menatap pria tadi saat berjalan pergi.

Masih belum bisa percaya, wanita kaya itu bertanya kepada suaminya, " Itu bos kamu?" .

Yang dijawab suaminya; " Ya, Sayang. Dia orang yang sangat rendah hati tapi kisah hidupnya penuh dengan kesedihan. Ada yang bilang ia pernah mencintai seorang wanita tapi wanita itu mencampakkannya karena ia hanya seorang anak miskin saat itu. Karena itu, ia bekerja sangat keras. Dan karena dia pintar, dia menjadi sukses. Sekarang dia menjadi seorang jutawan dengan penghasilan jutaan dolar per bulan. Sayangnya, ia tidak bisa move on dari patah hatinya dan kabarnya masih membujang."

Suami wanita itu kemudian meneruskan, " Betapa beruntungnya jika ada wanita yang menikah dengan pria itu?"

Wanita tadi terlihat benar-benar syok dan tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun.

Cerita ini belum dipastikan kebenarannya. Namun yang pasti ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua.

(Ism, Sumber: elitereaders.com)



Loading...
loading...

Leave a Comment