Pria ini Rela Tak Menikah untuk Merawat Ayah yang Sakit, Waktu Dia Membuka Gudang Rumahnya Semua Orang Menangis

Demi merawat ayahnya yang sakit, seorang pemuda berusia 28 tahun ini rela melupakan urusan pernikahannya.
Bersama sang ayah, pemudia ini tinggal di sebuah rumah sederhana yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan
Meski hidup dalam kemiskinan, pemuda ini dengan sabar dan telaten selalu merawat sang ayah yang sudah lumpuh selam bertahun-tahun.

Kehidupannya yang miskin membuat pemuda ini sampai tak lagi memikirkan hal yang berhubungan dengan pernikahan, semata karena masih ingin merawat sang ayah.

Sebenarnya, pemuda ini pernah memiliki seorang teman wanita.
Namun teman wanita yang sudah menjadi kekasihnya itu justru tega meninggalkannya saat mengetahui kalau pemuda ini berasal dari keluarga yang miskin.
Daripada memilih untuk sakit hati, pemuda ini justru menerima keputusan sang kekasih dengan lapang dada karena baginya, ia tak ingin menyusahkan orang lain, apalagi kekasihnya sendiri.

Pemuda bernama Xiao Ming (Bukan nama sebenarnya) ini sebvenarnya juga masih punya saudara laki-laki dan perempuan.

 
Namun, semua saudaranya masih membutuhkan biaya yang sangat besar karena masih harus mengenyam pendidikan di bangku sekolah dan di sebuah universitas bergengsi di China.

Sebagai seorang kakak sekaligus anak pertama, Xiao harus bekerja sekuat tenaga untuk menghidupi keluarga kecilnya sembari terus merawat sang ayah.
Selain merawat sang ayah dengan penuh kasih sayang, Xiao Ming sering pergi ke sawah untuk bekerja mencari tambahan uang, seperti dilansir dari Era Baru.

Meski rumahnya sudah berusia sangat tua, tak banyak yang tahu kalau di gudang ruahnya ternyata ada banyak simpanan makanan.
Semua makanan tersebut adalah hasil kerja keras serta ketekunan pria ini dalam mencari nafkah.
Meskipun dililit kemiskinan, Xiao terus bekerja sekuat tenaga, dan hasilnya, ia berhasil mengumpulkan banyak persediaan makanan bagi ayah dan adik-adiknya agar bisa terus bertahan hidup.

Xiao berhasil membuktikan kepada semua orang bahwa didalam sebuah kesederhanaan seringkali ada sebuah keindahan yang tak nampak dari luar, namun bersinar dengan terang di dalam.

tribunnews.com

Loading...
loading...

Leave a Comment