Presiden Jokowi Kaget Indomie Rasa Ini Laris di Nigeria, Ini Sebabnya

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tak hanya melapor soal Qatar ke Presiden dalam kunjungannya ke Istana Kepresidenan. Ia mengaku juga melapor soal hasil kunjungannya ke Nigeria. Dan, salah satunya, perihal mi instan Indomie.

"Ada Indomie di Nigeria, tapi kemasannya besar sekali. Tiga kalinya porsi kita," ujar Retno usai melapor ke Jokowi, Kamis, 8 Juni 2017.

Pantauan Tempo, Indomie untuk pasar Nigeria tersebut memang berbeda dari apa yang ada di Indonesia. Selain ukurannya nyaris tiga kali lipat Indomie di Indonesia, bungkusnya juga berbeda. Bungkus Indomie di Nigeria memasukkan maskot orang berkulit hitam.

Saking bedanya, Retno mengklaim Jokowi sampai kaget ketika Indomie itu ditunjukkan kepadanya. "Besar sekali ini," kata Retno menirukan kekagetan Presiden Jokowi saat ditunjukkan bungkus Indomie rasa ayam bawang itu.

Retno menjelaskan, produk itu ia laporkan ke karena merupakan salah satu produk Indonesia yang sangat diminati di Indonesia. Dan, tak lama lagi, produk yang dibuat di Nigeria itu akan menguasai pasar mi instan di sana.

"Pasar kita cukup besar di sana, prospeknya baik," ujarnya mengakhiri.

ISTMAN MP



Loading...
loading...

Leave a Comment