Pelaku Teror Lebih Dari 4 Orang, TNI dan Brimob Dikerahkan Buru Teroris

Sebuah ledakan granat terjadi di perempatan Sarinah, Thamrin, jakarta, sekitar pukul 10.30 Wib. Polisi memastikan pelaku berjumlah lebih dari empat orang.

"Saat ini upaya pemburuan ke beberapa pelaku, ada korban pengunjung starbucks dan pelaku yang dilupukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal di lokasi, Kamis (14/1).

"Jumlah (pelaku) nggak pasti, yang jelas lebih dari empat," tambah Iqbal.

Polisi pun, lanjut Iqbal,belum dapat memastikan pelaku berasal dari kelompok mana. "Perlaku nggak tau kelompok mana," ucapnya.

Iqbal menjelaskan kini polisi dan aparat lainnya masih melakukan proses evakuasi serta memburu pelaku. "Evakuasi di Skyland. Untuk keluar dan pemburuan pelaku di lantai atas. Petugas langsung dipimpin kapolda (Kapolda Metro Jaya)," tutur Iqbal.

Iqbal mengimbau agar masyarakat tetap tenang. "Masyarakat diminta tejnang situasi kondusif arus lalin diblokior untk faktor keamanan. Yang jelas prioritas pertama mengamankan masyarakat. Dengan momentum ini masyarakat harus tenang," tandasnya.

Suasana mencekam masih terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, jakarta Pusat pascaledakan yang terjadi di pos polisi. Ratusan aparat masih mengepung salah satu gedung untuk memburu pelaku yang masih berkeliaran.

Pantauan merdeka.com, Kamis (14/1), tim penanggulangan antiteror (Gultor) Kodam Jaya dan Brimob Polri dikerahkan ke lokasi.

Selain menggunakan mobil taktis, para aparat itu menggunakan motor. Mereka bersenjata lengkap laras panjang dengan memakai rompi.

Satu unit mobil Jihandak Denzipur R-3/ATD pun diturunkan di lokasi kejadian. Hingga pukul 13.00 WIB, pengepungan masih berlangsung.(merdeka )



Loading...
loading...

Leave a Comment