Kocak! Mahasiswa Ini Jawab Ujian dengan Surat untuk Dosen yang Isinya...

Soal ujian itu layaknya sebuah misteri. Walaupun banyak rahasia di baliknya, banyak cara pula untuk menaklukanya.

Nah, untuk menjawab soal ujian yang diberikan guru atau dosen, sebenarnya memang butuh trik tertentu.

Salah satunya belajar dari catatan kamu, tanya kepada senior yang sudah pernah menjalani ujian, atau banyak juga yang pilih untuk mencontek. Eits.. kalau yang terakhir itu, jangan ditiru ya!

Tapi uniknya ada seorang mahasiswa justru memilih jalan lain yang tentunya tidak dengan cara curang.

Dari pada menyontek, dia lebih memilih menulis surat kepada dosen di lembar jawaban ujian. Isinya tentang kejujuran hatinya saat menjalani ujian.

Bahkan dia menambahkan kutipan dari Bung Hatta dalam curhatan yang membuatnya terlihat lucu.

Surat ini kemudian dibagikan ke Twitter oleh akun Haqi Zou Fadillah (@hQZou) yang merupakan dosen mahasiswa tersebut.

Berikut isi suratnya:



Pak saya gak bisa ngitung. Gak tau otak saya kalu kena menghitung mentok pak hehehe. Pak mending saya minta tugas aja deh pak, saya gak bisa ngitung ini aja saya udah bingung mau pakai cara apa.

Kan kata Bung Hatta, ngambil dari kutipan belakangnya aja sih pak hehe, 'tidak jujur itu sulit diperbaiki' ini saya jujur sama bapak.

Saya gak bisa ngitung pak, daripada saya nyontek pas UAS terus nilai UAS saya 0 ya mending saya nulis ini pak, mending-mending bapak kasih nilai buat tambah-tambah pak hehehe.

Kalo yang teori saya kerjain pak. Kalo udah itung-itungan, sulit pak otak saya.

Maaf ya pak saya nulis ini, tapi kayanya saya bisa ngerjain no 4 dan no 5 doang pak. Makasih ya pak.

Pak kalo saya curhat gini, nilai saya jadi berapa pak ? jadi kecil pak?

08:38 = Pak bener deh pak, pusing otak saya.

08:55 = Gak tau ah pak, cara apaan itu, tau dah pusing.

09:55 = Orang-orang pada riweuh nyontek pak.

Foto lembar jawaban mahasiswa ini diunggah pada 27 Juni lalu dengan judul " Curahan hati seorang @yeahmahasiswa di lembar ujian. Lebih baik jujur daripada nyontek."

Berbagai komentar pun memenuhi postingan akun Haqi Zou yang hingga saat ini sudah di retweet lebih dari 200 kali.

Pemilik akun @mieayaam_ menulis, " Gua pernah gini ya Allah."

" Gw pernah nih kayak gini pas uas," komentar pemilik akun @Taqimoto.

Sementara pemilik akun @jogjapemethe menulis, " Miris, mereunan ih."

" Abis baca ini trs dosennya kasih nilai nol #sadis," tulis pemilik akun @windyandriani7.

(Sumber: Twitter.com/@hQZou)



Loading...
loading...

Leave a Comment