Inilah 4 Sifat Istri yang Bisa Bikin Pernikahan Langgeng

Sahabat, tidak semua sifat baik istri bisa menjamin pernikahan langgeng. Istri yang terlalu pintar misalnya, bisa saja membuat suami down dan malah kehilangan percaya diri. Istri yang terlalu penurut juga bisa jadi membuat rumah tangga terasa monoton.

Jadi, sifat istri yang bagaimanakah bisa membuat pernikahan lebih dinamis dan in syaa Allah lebih awet? Berikut beberapa di antaranya:

1. Kemampuan untuk tarik ulur

Jangan selalu menurut, tapi juga jangan selalu membangkang. Milikilah sifat pertengahan yang seperti layang-layang, perlu tarik ulur, sehingga suami juga tidak selalu merasa istrinya 'gampangan', mau dikurangi uang belanja nggak marah, suami pulang telat nggak marah.

Akan tetapi suami tidak juga selalu sport jantung karena meladeni istri yang selalu membangkang, tidak patuh, pemarah, dan pencemburu. Aiih.

Kemampuan istri untuk bersifat tarik ulur akan lebih bisa mengimbangi sifat laki-laki yang cenderung suka 'berburu' alias tidak suka target buruan yang terlalu gampang, tapi juga ingin memimpin dan tidak suka jika selalu dibantah.

2. Berwawasan luas

Istri yang berwawasan luas akan mampu meladeni kebutuhan suami dan putra-putrinya. Untuk itulah istri perlu mengupgrade pengetahuan dengan banyak membaca dan tidak jemu untuk mengikuti berbagai kajian yang dapat memperluas wawasan.

Bayangkan jika istri hanya tahu seputar beres-beres, masak, dan urusan rumah saja, bagaimana cara mendidik dan membekali anak-anak untuk masa depan mereka? Sedangkan seorang ibu adalah madrasah utama untuk putra-putrinya.

3. Pintar mengelola keuangan

Istri yang amat boros dan selalu kurang dalam mengelola keuangan keluarga tentu saja akan membuat suami khawatir dan tidak tenang mempercayakan hartanya.

Sebaliknya istri yang pandai mengatur keuangan akan membuat suami tenang dan percaya pengelolaan hartanya oleh sang istri.

Betapa banyak pernikahan yang terputus di tengah jalan hanya karena masalah keuangan rumah tangga. Istri yang selalu mengeluh uang kurang, tidak ada tabungan, atau terlalu boros da mubadzir dalam membelanjakan uang.

4. Bisa berkomunikasi dengan baik pada orang lain

Kemampuan berkomunikasi sangat penting dimiliki, mengingat pernikahan menyatukan tidak hanya 2 insan, tapi juga 2 keluarga besar.

Istri yang pandai berkomunikasi dengan mertua, ipar, tetangga, akan membuat pernikahan lebih langgeng ketimbang istri yang tak mampu menjadi jembatan dengan komunikasi yang baik.

Demikianlah 4 sifat istri yang perlu dimiliki agar pernikahan lebih langgeng dan awet.

Loading...
loading...

Leave a Comment