Inilah 11 Ciri Istri Shalihah Yang Dekat Dengan Surga Menurut Alquran

   Bagi seorang wanita yang berstatus sebagai istri, meraih surga adalah hal yang mudah. Sama mudahnya dengan menjerumuskan dirinya ke neraka. Surga akan mudah didapat jika dia mengikuti apa yang diperintahkan oleh Allah dan RasulNya.

Allah SWT berfirman: Wanita (istri) shalihah adalah yang taat lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah memelihara mereka. (Al-Nisa ‘: 34) Dalam ayat ini Allah menghimpun beberapa sifat yang wajib ada pada seorang wanita shalihah, diantaranya adalah taat kepada Allah dan kepada suaminya dalam hal yang ma’ruf (hal baik) lagi memelihara dirinya ketika suaminya tidak berada di sampingnya.

❥ Berikut ini adalah ciri-cirinya :

❥ 1. Seorang Isteri yang menyadari dan menerima dengan ikhlas bahwa laki-laki (suami) adalah pemimpin kaum wanita..

❥ 2. Seorang Isteri yang menyadari bahwa kedudukan suami itu satu tingkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan isteri..

❥ 3. Seorang Isteri yang selalu ta’at dan penuh hormat kepada suami selama bukan diajak dalam hal kemaksiatan(durhaka kepada ALLAH)..

❥ 4. Seorang Isteri yang tetap berpegang teguh menjaga kehormatan dirinya dan yang tidak mau keluar rumah dengan se’enaknya sendiri tanpa izin suami..

❥ 5. Seorang Isteri yang selalu memenuhi keinginan suami dalam nafkah batin (kecuali dengan suatu alasan yang kuat terpaksa menolaknya)..

❥ 6. Seorang Isteri yang selalu mendahulukan kepentingan suami dibanding urusan yang lain.Termasuk kepentingan orang tua sekalipun. (Terkecuali mendapat izin dari suami)..

❥ 7. Seorang Isteri yang selalu menjaga kehormatan dirinya jika suami tidak ada di rumah..

❥ 8. Seorang Isteri yang pandai menjaga harta suami (tidak boros) dan juga menjaga kehormatan suami baik saat ada ataupun sedang tidak di rumah.

❥ 9. Seorang Isteri yang senantiasa berusaha mempercantik dirinya ketika berada depan suami..

❥ 10. Seorang Isteri yang selalu menyenangkan hati suami dengan raut wajah yang tampak berseri.Murah senyum agar sang suami merasa tenteram hatinya..

❥ 11. Seorang isteri yang tidak suka berdandan berlebihan agar tampak cantik oleh lelaki lain..

❥ Sahabat siap menjadi isteri demikian..?

❥ Ya ALLAH.. Bimbinglah kami para suami agar bisa membimbing istri kami, agar menjadi isteri yang demikian. Dan bimbanglah kami para istri agar menjadi dambaan bagi suami..

Menjadi isteri yang selalu ta’at kepada suami. Yang pada akhirnya akan berbuah ridha-Mu..
Marilah kita berdoa, bermunajat kepada Allah. Semoga Allah mengampuni kita, dan menghapuskan kita dari segala dosa yang telah lalu.
Ya Allah, Ampunilah semua dosa-dosa kami, baik sengaja atau pun tidak, berkahilah kami.

Loading...
loading...

Leave a Comment