Ini 5 Fakta Perjalanan Cinta Ririn Ekawati dengan Ferry Wijaya

Belum genap 2 tahun menjalani mahligai rumah tangga bersama Ferry Wijaya, kemarin (11/6), Ririn Ekawati harus menerima kenyataan bahwa suaminya telah pergi untuk selama-lamanya.

Ferry meninggal dunia di usia 33 tahun karena mengidap penyakit leukimia yang telah dideritanya selama 4 tahun terakhir. Yang makin membuat hati Ririn teriris adalah ketika ia tak bisa mendampingi sang suami di detik-detik kepergiannya. 

Ya, kala itu Ririn sedang berada di Tanah Suci Mekah untuk menjalanan ibadah umrah.

kumparan (kumparan.com) telah merangkum perjalanan cinta Ririn dan Ferry dari awal pernikahan hingga akhirnya mereka harus terpisahkan oleh maut.

 1. Menikah di Tahun 2015

Setelah 7 tahun menjadi janda dengan satu orang anak, Ririn resmi dipersunting Ferry pada 30 September 2015. Ferry meminangnya dengan mas kawin sebesar Rp 30.092.015,-

Acara pernikahan digelar secara sederhana di kediaman Ririn yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Proses pernikahan hanya dihadiri keluarga dari kedua belah pihak dan jauh dari sorotian media. 

Ferry merupakan seorang pengusaha berstatus duda dengan 3 orang anak. Sebelum memutuskan untuk menikahi Ririn, Ferry telah terlebih dahulu memutuskan untuk menjadi mualaf.

2. Baby Moon ke Luar Negeri

Kebahagiaan Ririn semakin bertambah, setelah beberapa waktu setelah pernikahan, ia diberi karunia oleh Tuhan untuk mengandung buah cintanya bersama Ferry.

Pria berwajah oriental tersebut selalu memberikan perhatian, cinta dan kasih sayangnya untuk sang istri. 

Salah satunya adalah ketika pemain film 'Di Balik 98' itu tengah mengandung anaknya, Ferry mengajak sang istri untuk traveling keluar negeri, atau yang biasa disebut dengan baby moon.

Dengan perut yang semakin terlihat membuncit, Ferry mengajak sang istri ke beberapa negara Eropa, seperti Perancis dan Yunani.

3. Dikaruniai Seorang Putri

Hari ibu di tahun 2016, menjadi sebuah momen spesial bagi Ririn dan Ferry. Pada hari itu, pemain sinetron 'Muslimah' ini berhasil melahirkan anak yang berjenis kelamin perempuan.

Ririn melahirkan secara cesar di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo. Bayi perempuan bernama Abigail Cattaleya Putri itu lahir dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 50 cm.

Sebelum menikah dengan Ferry, Ririn membangun rumah tangga bersama Edwin Abeng pada 13 Oktober 2001, dan dikaruniai seorang putri bernama Jasmine Salsabila Abeng. Penikahan Ririn bersama anak pengusaha Tanri Abeng itu kandas 2008.

Sementara Ferry memiliki 3 anak dari pernikahan sebelumnya.

4. Ririn Pergi Umrah untuk Doakan Suami

Beberapa waktu belakangan ini, kesehatan Ferry menurun. Penyakit leukimia yang telah dideritanya selama 4 tahun terakhir kembali kambuh. Untuk itu, Ririn sengaja bertolak ke Tanah Suci Mekah untuk beribadah sekaligus mendoakan sang suami tercinta.

Ririn mengaku bahwa Ferry sempat mengantarkannya ke bandara dan memohon untuk didoakan. Ia pun tak memiliki firasat buruk apapun ketika memutuskan untuk pergi umrah.

"Kalau firasat (buruk), enggak ada sama sekali. Dia itu nganterin ke airport, itu terakhir kali (bertemu). Saat itu dia cuma bilang, 'doain aku ya'. Itu alasan aku umrah, untuk doain suamiku," ucapnya di San Diego Hills pada Minggu (11/6) malam.

5. Mengantar ke Pemakaman Melalui Video Call

Ririn harus menerima kenyataan pahit, ketika suami yang amat dicintainya telah pergi untuk selama-lamanya. Kabar tersebut diketahui saat ia sedang berada di Tanah Suci Mekah.

Tak perlu waktu lama, pemain film 'Kisah 3 Titik' itu langsung memesan tiket untuk kembali ke Indonesia. Sedang berada di negara berbeda, membuat Ririn terpaksa harus menyaksikan saat-saat di mana sang suami dimandikan dan disalatkan melalui video call.

Ririn berharap bisa secepatnya tiba di Tanah Air. Akhirnya, ia tiba di pemakaman pada pukul 20.00 WIB. Jerit tangis ibu dua orang anak tersebut langsung mewarnai suasana pemakaman malam kemarin.

"Maafin aku, sayang," ucap Ririn ketika memeluk jenazah sang suami, dengan derai air mata yang membasahi pipinya.

Ririn Ekawati memeluk jenazah suaminya (Foto: Yurika Kencana/kumparan)

Seusainya prosesi pemakaman dilangsungkan, Ririn mengucapkan sepatah-dua patah kata kepada para pelayat yang telah hadir.

"Terimakasih banyak yang sudah datang hari ini. Mohon maaf kalau nunggu lama. Aku mohon maaf kalau Ferry punya salah. Ferry selalu bilang pas drop, kalau ada keluarga yang tidak berkenan atas kelakukan Ferry, apapun itu mungin enggak sengaja ataupun sengaja menyakiti hati orang, untuk teman dan keluarga, terima kasih banyak. Wassalammualaikum," ujarnya sambil menahan air mata.

Kini, tak ada lagi pria yang selalu mengukir senyum dan memberi kebahagiaan di hidup Ririn. Ia pun sekarang harus seorang diri membesarkan 5 orang anak-anaknya.

Selamat jalan, Ferry. Be Strong, Ririn! (kumparan.com)

Loading...
loading...

Leave a Comment