Hijabers Ini Dicaci Maki Netizen Gara-gara Pamer Belahan Pahanya

Gara-gara foto menggunakan rok seksi yang memperlihatkan belahan kakinya, hijabers Malaysia Qadrina Yusman dihujat di negerinya sendiri. Banyak yang mengkritik caranya berpakaian, cacian itu keluar karena dia berhijab dan mengenakan pakaian yang tak sesuai syariat.

Soal pakaian hijabers itu menimbulkan perdebatan. Asli atau palsu?

Setelah dicoba ditelisik keaslian foto yang diangkat oleh media Malaysia, Dengan menggunakan aplikasi foto forensik, terlihat jelas mana foto yang asli atau hasil editan.

Foto di atas merupakan gambar viral di media sosial. Sekilas, tidak ada yang salah pada foto itu.

Sedangkan hasil forensik foto, pada bagian belahan kaki Qadrina terlihat lebih cerah dibandingkan dengan rok aslinya. Diperkirakan ada editan foto dengan menambahkan belahan kaki, di mana tingkat kecerahannya lebih tinggi dan berwarna merah.

Coba bandingkan dengan wajah Qadrina dan dua rekannya dalam foto tersebut, warnanya juga sangat jauh berbeda.

Foto di atas ini diklaim sebagai gambar asli yang disebutkan Ana dalam akun Instagram miliknya. Perbedaan terlihat jelas, di mana tidak ada belahan di kaki Qadrina.

Dari hasil forensik foto, tak ada perubahan dari rok qadrina, warnanya pun sejajar dengan warna di sekitarnya. Dalam foto ini, rok tersebut nampak lebih hitam dan tidak nampak perubahan tingkat kecerahan.

Pada bagian forensik memang terlihat lebih gelap, ini terjadi karena foto itu sudah di simpan atau save lebih dari sekali. Kesimpulannya, foto seksi berbelahan hingga ke paha itu hasil editan.

Loading...
loading...

Leave a Comment