Heboh! Anak Sapi Berwajah Mirip Manusia ini Dipuja sebagai Titisan Dewa Wisnu

Beberapa waktu lalu, masyarakat di Muzaffarnagar, Uttar Pradesh, India utara digegerkan dengan seekor anak sapi dengan wajah menyerupai manusia.

Meskipun anak sapi itu mati satu jam setelah lahir, namun, masyarakat setempat menyembah anak sapi itu karena dipercaya sebagai titisan Dewa Wisnu.  

Melansir laman Daily Mail, bagian anak sapi yang dianggap mirip dengan wajah manusia itu adalah mata, hidung dan telinga.

Sementara bagian tubuh lainnya memiliki ciri seperti sapi umumnya. Bangkai anak sapi itu kini ditempatkan di penampungan hewan di Muzaffarnagar, Uttar Pradesh, India utara.

Meskipun anak sapi itu telah mati, namun, karena penduduk desa percaya anak sapi itu merupakan “Gokaran,” salah satu titisan Dewa Wisnu.

Mereka berencana membangun kuil suci untuknya.

Kabar tentang sapi berwajah mirip manusia itu seketika menarik perhatian ribuan orang untuk memanjatkan doa. Mereka percaya itu adalah titisan Dewa Wisnu.

“Sebuah keajaiban anak sapi lahir di penampungan ini. Ribuan orang berada di sini untuk menyembahnya. Kami akan mengkremasi dia dalam tiga hari kemudian dan sebuah kuil akan dibangun untuknyam,” kata Raja Bhaiya Mishra, manajer tempat penampungan sapi.

Mishra menuturkan bahwa induk anak sapi itu diselamatkan dari tukang daging dan dibawa ke tempat penampungan enam bulan lalu.

Hewan itu lalu mengandung dan melahirkan anak berwajah mirip manusia itu beberapa waktu lalu.

“Secara religius, anak sapi itu adalah inkarnasi Dewa Wisnu. Kami percaya itu adalah sosok yang sama seperti dituliskan dalam Bhagavata Puran yaitu kitab suci agama Hindu,” ujar seorang pengusaha lokal, Mahesh Kathuria (50).

Namun, menurut penjelasan Dr Ajay Deshmukh, seorang dokter hewan senior di Wildlife SOS Inggris cabang India, bahwa hal itu dikarenakan pertumbuhan yang tidak sempurna atau kasus anomali anatomis.

Kelahiran hewan yang tidak sempurna seperti itu pernah terjadi, dan bisa dijelaskan secara ilmiah, tidak ada faktor lain.

Bagaimana menurut Anda? (Jhony/rp)

Sumber: myth.bayvoice.com



Loading...
loading...

Leave a Comment