Gelang Tangan Masuk ke Colokan Listrik, Bayi Ini Terluka Bakar

Kita sering menjumpai sejumlah orangtua yang memakaikan gelang kepada bayi mereka. Namun insiden yang terjadi pada seorang bayi di Thailand ini bisa jadi pelajaran untuk para orangtua.

Baru-baru ini ramai beredar di Facebook, foto kecelakaan yang menimpa seorang bayi di Songkhla, Thailand. Foto yang diunggah oleh pengguna Facebook bernama Kittisak Chimmanee itu menunjukkan pergelangan tangan seorang bayi yang mengalami luka bakar serius karena tersengat listrik. Bahkan tangan bayi itu sampai terlihat gosong.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari siakapkeli, Rabu (14/6), awalnya, bayi itu dibiarkan saja merangkak di dalam rumah seperti biasa. Tapi ia kemudian merangkak menuju ke colokan listrik. Diduga aksesoris gantungan pada gelang yang dipakai bayi itu, masuk ke celah-celah colokan listrik. Padahal aksesoris pada gelang itu adalah logam dan merupakan konduktor alias bahan yang bisa menjadi pengantar listrik. Bayi malang itu pun tersengat listrik.

Cerita ini juga dibagikan oleh Amarin Baby & Kids. Menurut laman ini, meski tersetrum sampai melukai tangannya, tapi bayi tersebut lolos dari maut. Orangtua bayi itu pun dikabarkan menyesal telah memakaikan gelang kepada bayi mereka.

Dari kasus ini, mengingatkan para orangtua agar lebih berhati-hati saat memakaikan gelang pada bayi. Bila gelang atau aksesoris pada gelang terlalu panjang ditakutkan dapat membahayakan keselamatan sang buah hati. Bukan tak mungkin, insiden serupa akan terulang.

Meski sekarang colokan listrik yang ada di pasaran kian modern dan diberi pelindung dari anak kecil, tapi ada kemungkinan colokan itu rusak sehingga tetap saja berbahaya bagi mereka.



Loading...
loading...

Leave a Comment