Gadis Sembilan Tahun Alami Luka Bakar Akibat Casing Merek Ini

Seorang gadis berusia sembilan mengalami luka bakar setelah casing iPhone-nya bocor. Ia mengalami luka bakar tingkat tiga setelah cairan dalam casing bocor dan mengenai paha kanannya.

Gadis bernama Olivia Retter dari Hertfordshire, Inggris ini mengalami trauma akibat casing ponsel yang membokor pahanya. Peristiwa itu terjadi saat Olivia tidur di tempat tidurnya. Ia tak sadar bila pahanya menindih ponselnya.

Keesokan harinya, ketika Olivia terbangun , ia merasakan sakit pada bagian pahanya. Ternyata ada luka bakar berwarna merah di kulit pahanya dan membentuk pola sebuah ponsel.

 

Ibunya, Karly Retter, kemudian memeriksa ponsel anaknya dan menemukan kebocoran pada bagian tepi casing, meski lubang yang bocor tidak tampak. Ia lalu memposting foto-foto yang dialami anaknya ke facebook.

Ia mengatakan, luka bakar yang dialami anaknya disebabkan kebocoran casing New Look seharga £ 5,99 atau sekitar Rp 83.630 dan bukan disebabkan iPhone milik anaknya.

Dokter yang memeriksa luka anaknya mengatakan, luka bakar tersebut disebabkan oleh cairan asam. Dokter tersebut juga mengatakan bahwa luka di paha anaknya akan meninggalkan bekas berbentuk iPhone selama hidupnya.

Sementara itu, pihak New Look mengatakan telah menarik produk tersebut dari pasaran. : 'New Look telah berbicara dengan pelanggan yang terlibat dan menyikapinya dengan serius. Sejalan dengan prosedur Kesehatan dan Keselamatan, kami telah menginstruksikan agar menghapus produk tersebut dari toko dengan segera," teramgnya.

 

Dia menambahkan, tim dari pengawasan kualitas telah memulai penyelidikan bersama pihak suplier dan mencari penyebab serta mencegah agar hal ini tidak terjadi di masa depan.

Karly sengaja memposting gambar luka bakar anaknya ke Facebook, supaya meningkatkan kesadaran para netizen atas inseden yang dialaminya anaknya, dan memperingatkan orangtua lain yang mungkin mempertimbangkan untuk membeli anak-anak mereka casing ponsel berisi cairan berkilauan.

Postingan fotonya telah telah dibagikan ualang sebanyak 40.000 kali dan mendapat banyak tanggapan dari netizen (metro.co.uk)

Loading...
loading...

Leave a Comment