Dulu Warga Kira Bibi Wanita yang Tak Baik,Tapi Saat Dikuburkan dan Melihat Jenazahnya,Semua Minta Maaf!

Panggil aku Aisyah (nama pena). Saya ingin berbagi cerita tentang bibiku yang hanya memberi saya pukulan besar untuk saya dan keluarga saya.

Sedikit pengantar untuk bibiku, dia adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Ayah saya adalah anak kedua dan mereka memiliki dua saudara yang lebih tua dan lebih muda.

Menurut nenek dan kakek saya dan orang-orang di sekitar saya, bibi saya tidak menyukai banyak orang, termasuk nenek buyut saya yang menahannya sejak kecil.

Bayangkan kisah Cinderella, apalagi bibi dan nenek saya saat tinggal dengan nenek saya terlambat yaitu nenek dan kakek mereka.

Dilansir dari Babab.net,untuk beberapa waktu yang lalu, nenekku adalah orang yang tangguh, untuk bepergian bersama kakeknya, jadi mereka harus tinggal dengan nenek moyangku.

Karena tekanan yang dihadapinya dari masa kecilnya sampai keburukan dan dimarahi, dia menjadi pemberontak. Sulit mendengar sepatah kata pun dan melawannya. Dia lebih suka mengikuti cintanya, dia berangkat dari kecil ke tua.

Jadi, saya tumbuh melihat pekerjaan dia hanya pemberontak. Sangat menyenangkan untuk marah kepada nenek dan kakekku, ditambah ibuku karena dia kuat melawannya.

Image result for wanita cerai

Apa saran orang, dia pasti kembali. Jadi ketika orang menasihatinya, dari nasihat yang baik, saat dia mendengar jawabannya, lanjutkan tekanan darah tinggi. Tetap tinggi, benar

Bibi saya telah menikah tiga kali. Dengan suami pertama diberkati dengan dua orang anak. Dengan suami kedua, anak kecil. Dengan suami ketiga tidak ada anak. Jadi bayangkan mengapa rumah tangganya tidak permanen, karena dia tidak mendengarkannya.

Jadi ketika dia semacam jenis perilaku yang berbeda, dia suka pulang ke rumah dan menjadi menyeramkan.

Dia tidak suka terikat, anak-anaknya juga terbengkalai. Saat bercerai, dia tidak peduli dengan anaknya.

Anak-anak semua diberikan pada mantan suami. Jadi anak-anak tidak dekat dengannya. Yang pertama merasa jijik dengan dirinya sendiri karena temperamennya yang tidak sehat.

Jika dia tinggal sendiri, kami tahu dia baru saja kembali pada waktunya sendiri atau dia akan menghubungi kami jika dia ingin mendapatkan sejumlah uang, beri tahu dia uang.

Sebagian besar ibuku dengan pamanku akan menjadi korban. Saat pamanku meninggal, aku di mana dia selalu uang. Selalu dengarkan kegilaanku saat memanggilnya.

Tapi dia peduli apa? Sebenarnya, dia selalu berjanji bahwa ini adalah kali terakhir dia bertanya tapi tak lama lagi dia akan menghubungi saya lagi dan ulangi kalimat yang sama.

Bibi saya tidak lulus, jadi untuk mengatasi hidupnya, sesuai dengan apa yang kita tahu dia bekerja di sebuah restoran. Lalu dia menjadi satpam. Tapi yang paling sadis adalah ketika teman saya pernah naik taksi dan bibi saya menemuiku. Dia berkata kepada supir taksi bahwa wanita itu adalah bibi ke temannya. Sopir taksi selalu mengatakan bahwa bibiku ada di GRO dan para pelacur. Astaghfirullahalazim. Ketika saya mendengar teman saya menceritakan, saya tidak tahu harus berkata apa. Kami tidak diberitahu apapun tentang keluarga kami. Saran mantap tapi menuangkan air ke daun kura-kura.

Tak lama kemudian, dengarkan ceritanya dia tinggal dengan pacarnya. Allahuakbar Mereka juga telah ditangkap dengan departemen agama. Lupakan Paklong saya pegang muka saya malu ke kantor agama untuk membebaskannya karena dia telah ditangkap 3 kali 3 kali. Allahu, kita hanya bisa berdoa sendiri agar dia bisa berubah.

Image result for wanita cerai

Pernikahannya yang ketiga, dia menikahi pria yang sudah tua-neneknya. Kakek ingin menahannya, katanya. Tapi dia tipe pria yang tidak bisa duduk di rumah, berkeliaran. Jadi suaminya selalu harus tinggal sendiri di rumah.

Kami benar-benar mengatakan kepada suamiku yang ketiga tentang tingkah lakuku sebelum mereka menikah. Tapi dia tidak mengatakan apa-apa, dia ingin merawat bibiku, dan tahu dia akan berubah. Kami hanya bisa mengangguk saat itu.

Segera mereka menikah, setelah itu bibiku telah memberontak. Keluar dari rumah jangan bilang, maka jangan kembali. Yang kita tahu, dia kembali ke rumah bersama pacarnya. Allahu, tidak tahu bagaimana cara memberi saran. Kami hanya mencoba memecahkan masalah ini.

Tapi itu juga anak ketiganya yang selalu mengunjunginya. Nomor tiga ini persis seperti wajahnya. Wajah dengan gaya yang sama sudah siap dan mungkin itu sebabnya mereka bisa 'klik' entah bagaimana.

Jadi melalui apa yang Anda baca ini, Anda harus membayangkan berapa banyak yang dilakukan bibi saya. Seperti tidak ada akhir. Ya, kita semua menilai dia begitu, memikirkan hal buruk tentang dia, dia suka marah.

Suatu hari, kami mendapat telepon bahwa bibiku telah pergi. Polisi menghubungi Paklong dan memberitahu mereka bahwa bibi saya di tempat tidur tidak aktif. Diketahui bahwa polisi menerima telepon dari seorang pria yang kami percaya sebagai pacar yang duduk bersamanya. Tapi pria itu telah menghilang entah di mana.

Polisi bersama Paklong dan istrinya memeriksa rumah tersebut, memecahkan pintu. Kemudian mereka menemukan bibiku terbaring di tempat tidur tertutup.

Lihatlah banyak obat dalam ruangan. Kupikir bibiku demam dan ada obat terlarang. Yang paling terkesan, Maklong datang untuk melihat buku Yassin yang tertanam erat di tangannya. Dia menangkap buku Yassin yang kuat itu.

Saat mengetahui kabar ini, saya pergi ke kamar rumah sakit. Saat itulah mereka menikah, jadi saya pergi menemui bibi saya. Allahuakbar, saya tidak tahu harus berkata apa. Tubuh bibiku terlihat seperti tidur. Tidak terlihat seperti orang mati.

(Maaf kamu) payudaranya juga berada. Sementara dia masih hidup, kami selalu mendorong payudaranya seperti dia akan kembali (maaf lagi, hanya ingin berbagi betapa buruknya lelucon kami saat itu). Payudara cantik dia, seperti perawan.

Kemudian bather mengambil kain putih bersih, mencuci bagian yang sulit. Berayun, lalu dia melihat dan dia menunjukkan kami, bersih putih. Tidak ada sedikit omong kosong. Allahuakbar Aku mulai menangis saat itu. Apa yang bisa Tuhan tunjukkan pada kita?

Proses penyembuhan juga sangat mudah dan cepat. Siap kembali ke desa sirene van jenazah. Sejauh yang saya tahu, tidak ada body van di sirene. Waktunya menguburkan bahkan, Allahu. Makamnya indah. Dia cukup cantik, tidak tahu harus berkata apa. Tanahnya bersih seperti pasir di pantai. Sedangkan kuburan itu tanah merah, itu tanah liat. Tapi kuburannya lain.

Image result for meninggal sambil memeluk al quran

Setelah dikuburkan dengan selamat, kami semua termenung. Ini seperti ditabrak pukulan keras di depan masing-masing. Apa yang dia lakukan yang tidak kita ketahui, kita menilai dia dari apa yang kita lihat dan dengar, kita tidak tahu posisinya di hadapan Tuhan. Saat dia meninggal, lihat bagaimana Tuhan menaikkan pangkatnya dan menunjuk kita. Rasa tidak bersalah menghalangi dirinya. Kebaikan egois kita adalah agar kita tidak memiliki banyak dosa seperti dia.

Allahuakbar Sejak saat itu, saya bertekad untuk tidak menilai orang lain terlepas dari perilaku mereka. Kita tidak tahu berakhirnya dia mungkin lebih baik dari kita yang doanya tidak tinggal, aurat ditutupi.

Tidak pernah mendengar cerita tentang waktu Nabi. Seorang pelacur masuk surga hanya karena dia memberi air kepada anjing untuk diminum. Sekarang di depan mataku, aku melihat kebesaran Tuhan. Betapa Tuhan mengasihani hamba-Nya.

Ingatlah semua pembaca, Tuhan Yang Maha Esa. Kita manusia tidak memiliki hak untuk menilai manusia untuk pergi ke neraka atau surga, berdosa tidak, tulus tidak, itu semua adalah Tuhan yang adil. Bukan hak kita untuk menghakimi sesama manusia. Mari kita perbaiki kesalahan masing-masing dan jangan terus berhubungan dengan orang lain.

Semoga cerita ini bisa menjadi pelajaran bagi korban selamat. Berhenti mengevaluasi orang, kita belum maksimal. Al fatihah ke bibiku Semoga akhir hidup saya sebaik dia. Wallahualam.(tribunnews)

 

Loading...
loading...

Leave a Comment