Dikira Kuil, Potret 2 Turis Ibadah di Masjid Ini Jadi Viral, Begini Kisahnya

Baru-baru ini video dua wanita non-muslim yang tengah berdoa di sebuah masjid mengejutkan semua orang. Peristiwa ini diyakini terjadi di Masjid Baitul Iman di Limbang, Sarawak, Malaysia. Menurut laporan Sinchew yang dikutip brilio.net dari worldofbuzz, Minggu (11/6), kedua wanita itu sebenarnya wisatawan dari Vietnam yang keliru mengira masjid sebagai sebuah kuil. Karena akses ke masjid ini tidak dibatasi sehingga siapa pun bisa berkunjung dan masuk ke dalam.

Di dalam masjid, mereka berlutut di lantai dan melakukan sembahyang dengan cara yang biasa dilakukan oleh penganut Buddha. Ketika mereka selesai sembahyang, seorang pria pengurus masjid datang menghampiri dan mengatakan dengan ramah bahwa keduanya sudah memasuki tempat ibadah yang salah.

"Apa yang terjadi di masjid ini benar adanya. Setelah mereka selesai berdoa, saya mendekati dan mengatakan bahwa mereka memasuki tempat yang salah. Saya sangat yakin mereka bukan penduduk setempat, karena ketika saya berbicara dalam bahasa Inggris, mereka menjawab dalam bahasa mirip dengan bahasa Thailand," kata pengurus masjid.

"Akhirnya saya tahu mereka berasal dari Vietnam, jadi saya mengajak mereka keluar dan menunjukkan kuil China di seberang jalan. Mereka tertawa satu sama lain tapi ini bukan masalah besar. Dulu pernah ada seorang melayu Brunei yang sengaja memasuki sebuah gereja untuk shalat," tambahnya.

Sejak video ini viral, netizen Malaysia memuji pria penjaga masjid tersebut karena menangani situasi dengan tenang dan memperlakukan turis asal Vietnam dengan ramah.

cek disini videonya

https://www.facebook.com/KMSUpdate/videos/785162794980495/


"Di Sabah dan Sarawak, gereja dan masjid terletak berdampingan dan orang-orang tidak mempermasalahkan hal itu. Beberapa orang memarkirkan mobil mereka di gereja tapi pergi ke masjid, begitu pula sebaliknya," kata seorang netizen yang menyaksikan video kejadian ini. Brilio.net



Loading...
loading...

Leave a Comment